Distributor Alat Pemadam Kebakaran Terbaik

Distributor Alat Pemadam Kebakaran Terbaik

Distributor Alat Pemadam Kebakaran Terbaik. Setiap perusahaan besar wajib di lengkapi alat pemdam kebakaran. Terutama perusahaan yang memilki bahan baku mudh terbakar, seperti pabrik kimia atau bahan bakar kayu.

Jenis Jenis Alat Pemadam Kebakaran

1. Alat Pemaadam Api Ringan (APAR)

Dalam kondisi darurat peadam api ringan (APAR) menjadi alat pemadam api yang harus tersedia diberbagai Perusahaan besar. Tidak hanya disektor indusrti, rumah tangga pun membutuhkan alat pemadam api ringan untuk berjaga jaga dalam kondisi darurat dan melindungi keluarga dari kebakaran yang ringan.

Beberapa jenis alat pemadam api ringan sebagai berikut:

  1. cairan
  2. Busa
  3. serbuk
  4. karbon dioksida

2. Pemadam Portable

Sama halnya dengan APAR. Pemadam portable ini juga mudah dibawa kemana-mana dan dioperasikan oleh satu orang saja. Umumnya, pemadam portable ini berukuran satu hingga dua kilogram saja, maka tak heran jika ini digunakan sekali saja untuk memadamkan api berukuran kecil. Setelah dipakai, biasanya ini perlu untuk diisi ulang lagi.

3. Alat Pemadam Api Thermatic

Yaitu tipe alat pemadam yang dapat digunakan secara otomatis. Biasanya ini dipasang di plafon. Alat ini akan berfungsi jika terdapat asap atau api yang terdeteksi oleh sensor

4. Alat Pemadam Api Berat (APAB)

Alat pemadam ini biasanya ditempatkan di area pengisian bahan bakar. Beratnya mencapai 20-80 kg, sehingga membutuhkan lebih dari dua orang untuk mengoperasikannya.

5. Hydrant

Alat pemadam ini berfungsi sebagai sumber air saat terjadi kebakaran. Biasanya ini ditempatkan di area tertentu di trotoar.

Itulah lima tipe alat pemadam yang umum digunakan untuk menangani musibah kebakaran. Mencegah kebakaran akan jauh lebih baik daripada memadamkannya.

Cara Menggunakan Alat Pemadam Api

Adapun Cara penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang tepat dan benar dengan langkah :

Buka segel dengan cara memutar pinnya

  • Tarik pin APAR
  • Ambil posisi tidak melawan arah angin. Cara mengetahui arah angin, perhatikan asapnya, jangan berdiri dengan
  • posisi menantang asap. Posisi berdiri sekitar 1,5 m- 3 meter dari api
  • Angkat APAR, arahkan moncong selang ke arah api
  • Semprot api dengan cara menekan tuas pada alat pemadam

Cara Perawatan Alat Pemadam Kebakaran

  • Melakukan perawatan secara teratur
  • Pastikan Anda memeriksa bagian leher
  • Pastikan Anda memeriksa bagian leher
  • Hindarkan tabung dari sinar matahari langsung
  • Pastikan bracket terkait dengan sempurna pada dinding
  • Memastikan apakah roda bisa berfungsi
  • Pastikan APAR berada di kondisi yang baik.

Mudah bukan melakukan perawatan pada Alat Pemadam Api Ringan. Anda bisa menerapkan pada Distributor Alat Pemadam Kebakaran yang Anda miliki agar alat pemadam Anda berfungsi dengan baik saat digunakan dan bisa bertahan untuk waktu yang lama. bisa melakukan pembersihan dan pengecekan fungsi setidaknya 1 atau 2 bulan sekali agar alat pemadam bisa berfungsi dengan optimal.

Anda Dapat Menemukan berbagai macam alat pemadam api di distributor perlengkapan safety kami. Berbagi macam alat pemdam kebaran tersedia di sana