Distributor Helm Safety Terlengkap

Distributor Helm Safety Terlengkap

Distributor Helm Safety Terlengkap. Peraturan yang mengatur tentang penggunaan alat perlindungan diri adalah Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 8/MEN/VII/2010. Yaitu Alat Pelindung Diri (APD) adalah suatu alat yang mempunyai kemampuan untuk melindungi seseorang yang fungsinya mengisolasi sebagian atau seluruh tubuh dari bahaya potensi pada tempat kerja. Setiap perusahaan wajib untuk menyediakan APD sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi pekerjanya. Salah satu contoh APD yang memiliki peran penting adalah Helmet Safety.

Distributor Helm Safety Indonesia

Helm keselamatan atau safety helmet ini memiliki fungsi untuk melindungi kepala dari semua kemungkinan bahaya yang mengincar. Misalnya dari pukulan, benturan, atau kejatuhan benda tajam dan berat yang melayang atau jatuh dari udara. Helm ini juga dapat melindungi kepala dari radiasi panas, api, percikan bahan kimia ataupun suhu yang ekstrim. Penggunaan helm safety sangat penting saat anda memang mengerti bagaimana pentingnya kepala anda.

Karena helm safety memiliki peran yang sangat penting untuk melindungi keselamatan para pekerja, perlu memperhatikan standard dari helm safety pun. Hasana Safety sebegai distributor helm safety murah menyediakan semua helm safety sesuai keperluan anda. Baik dari berbagai warna, bahan, dan standar pun Hasana Safety memiliki semuanya. Manakah yang lebih penting?

Standar ANSI/ISEA Z89.1

Untuk negara Amerika Serikat, OSHA menyatakan bahwa sebuah safety helmet layak penggunaannya untuk pekerja jika memenuhi kriteria minimum. Kriteria oleh American National Standard (ANSI) dan International Safety Equipment Association (ISEA), sesuai dengan standar terbaru ANSI/ ISEA Z89.1-2014.

Standar ANSI/ISEA Z89.1-2014 menunjukkan perkembangan dalam hal performa dan pengujian persyaratan untuk alat pelindung kepala pada bidang industri, termasuk konstruksi. Standar tersebut membahas beberapa hal mengenai:

Spesifikasi helm berdasarkan tipe dan kelas :

– Dampak penggunaan helm pada area kerja dengan berbagai temperatur seperti normal, tinggi, atau rendah

– Peraturan keselamatan untuk hard hat atau safety helmet pada posisi terbalik

– Persyaratan untuk helm dengan visibilitas tinggi

– Metode pengujian untuk mengevaluasi semua persyaratan

Peringatan untuk para pekerja dan rekomendasi terkait perawatan dan pemeliharaan helm

Sementara untuk mengenai warna safety helmet itu sendiri, standar ANSI tidak memiliki peraturan atau kebijakan khusus. Biasanya setiap industri mungkin memiliki ketentuan warna yang berbeda. Bahkan, setiap sektor konstruksi untuk proyek yang berbeda mungkin memiliki ketentuan warna safety helmet yang berbeda pula.

Maka sangat penting untuk melakukan konfirmasi atau diskusi dengan manajer atau supervisor pada tempat kerja mengenai warna safety helmet. Tujuannya adalah agar setiap pekerja dan tamu atau pengunjung perusahaan mudah teridentifikasi peran dan tanggung jawabnya.

Kebutuhan Warna Helm Safety

Sama seperti Amerika Serikat, Indonesia tidak memiliki standar khusus untuk warna safety helmet. Tapi Indonesia memiliki regulasi nasional yang terkait dengan safety helmet. Yakni SNI ISO 3873:2012 tentang helm keselamatan industri dan Permenakertrans No. PER.08 MEN VII 2010 tentang Alat Pelindung Diri (APD).

Klasifikasi warna safety helmet bukanlah aturan baku yang ada pada setiap negara atau perusahaan. Apa pun warna safety helmetnya, yang terpenting adalah fungsinya tetap sama. Yaitu melindungi kepala dari risiko tertimpa benda berbahaya pada area kerja.

Hasana Safety bisa menjadi rekomendasi anda untuk menjadi Distributor Helm Safety Terlengkap. Hasana Safety yang menyediakan segala jenis helm safety sesuai dengan keperluan anda. Dengan harga yang terjangkau dan juga kualitas yang terbaik. Kunjungi Hasana safety dan penuhi segala kebutuhan alat perlindungan diri anda.